Facebook Rilis Facebook Lite, Aplikasi Untuk Android yang Lebih Ringan

Salah satu keluhan terbesar tentang aplikasi Facebook di Android adalah bahwa aplikasi itu dapat mengambil terlalu banyak sumber daya, terutama pada ponsel yang lebih tua. Yang mungkin menjadi alasan mengapa Facebook merilis Facebook Lite, versi super ringan dari aplikasi yang sejatinya ditujukan untuk negara berkembang.

facebook, aplikasi android, Facebook Lite, aplikasi facebook super ringan

Saat ini, aplikasi ini hanya tersedia secara resmi di beberapa negaraseperti: Bangladesh, Nepal, Nigeria, Afrika Selatan, Sudan, Sri Lanka, Vietnam dan Zimbabwe. Tetapi ada begitu banyak cara untuk men-download APK jika kita menginginkannya.

Aplikasi ini sendiri sangat sederhana, dengan sangat sedikit ekses. Besar APK sekitar 252KB, sebagai lawan 27MB pada aplikasi utama yang rakus akan memori. Facebook Lite didasarkan pada Snaptu, fitur client ponsel Facebook, tapi juga meliputi beberapa fitur Android asli, seperti push notifications dan integrasi kamera, untuk membuat pengalaman yang lebih canggih.

Jadi jika Anda menggunakan ponsel yang sudah tua, jaringan lambat, atau hanya tidak ingin semua fitur-fitur tambahan yang tidak perlu, Facebook Lite mungkin aplikasi yang tepat untuk digunakan. Tetapi jika tidak menyukainya, mengakses facebook melalui situs mobile di browser dapat menjadi alternatif yang baik.

Download Facebook Lite di Google Play Store